Viral Video Polisi Amankan Kakek Disebut Pelaku Penculikan Anak, Ternyata

Selasa, 28 Desember 2021 – 05:38 WIB
Viral Video Polisi Amankan Kakek Disebut Pelaku Penculikan Anak, Ternyata - JPNN.com Jatim
Seorang kakek yang diamankan polisi disebut pelaku penculikan anak yang ternyata orang stres yang tidak diterima warga setempat. Foto: Dok. Polsek Bubutan

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah video yang menampilkan seorang kakek tua ditangkap polisi di Dupak Magersari Gang II Surabayasura beredar viral di WhatsApp dan media sosial Facebook pada Senin (27/12). 

Video berdurasi 23 detik itu berisi narasi kalau kakek tua yang ditangkap merupakan penculik anak-anak.

Dalam rekaman video itu, salah satu anggota polisi tampak dari arah berlawanan menendang bagian perut kakek tersebut. Beberapa warga sempat menegur petugas itu. 

Kanit Reskrim Polsek Bubutan, AKP Oloan Manullang mengatakan kakek tersebut tidaklah ditangkap, tetapi diamankan saja. Terkait dengan keterangan yang ada dalam video viral tersebut juga keliru.

“Bukan (penculik anak-anak,red). Orang stres itu. Dia warga indekos di situ yang baru keluar dari liponsos,” kata Oloan saat dikonfirmasi.

Oloan menjelaskan setelah mengamankan kakek tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan. Polisi menduga kalau orang yang diamankan kembali mengalami gangguan kejiwaan.

“Di RSJ Menur ditolak, lalu warga, ya, terganggu. Jadi, kami kirim ke liponsos lagi untuk mendapatkan tempat yang aman,” jelas Oloan. (mcr12/jpnn)

Kakek yang diamankan oleh polisi disebut pelaku penculikan anak ternyata salah

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News