Mortir Aktif Bikin Geger 1 RT di Dupak, Tim Gegana Jibom Siang Ini Bergerak

Kamis, 12 Mei 2022 – 07:45 WIB
Mortir Aktif Bikin Geger 1 RT di Dupak, Tim Gegana Jibom Siang Ini Bergerak - JPNN.com Jatim
Penemuan mortir di Jalan Dupak Surabaya. Foto: Dok Pribadi Rahmat Ilham

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Gegana penjinak bom (Jibom) bakal meneruskan pencarian mortir yang ditemukan warga di sungai Dupak Lama hari ini, Kamis (12/5) siang.

Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa mengatakan pencarian sebelumnya dihentikan untuk sementara waktu, mengingat kondisi sudah malam

"Mengingat waktu malam hari dan penelusuran kurang efektif maka dihentikan. Tim Gegana Jibom akan melanjutkan penelusuran di TKP besok siang (hari ini)," kata Ade, Rabu (11/5) malam.

Dari hasil penelusuran, pihaknya baru menemukan satu mortir dalam kondisi aktif. Akan tetapi, pemicunya sudah tidak ada.

"Setelah dicek tim gegana, moritr tersebut masih aktif," jelasnya.

Mortir aktif tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung bernama Rahmat Ilham (26) di dasar sungai dekat permukiman padat penduduk.

Benda itu ditemukan sekitar pukul 19.00 WIB saat sedang mencari rongsokan besi di sungai yang lokasinya berdekatan dengan rumahnya.

"Tadi mencari rongsokan, biasanya emang begitu, banyak tembaga sama besi," katanya.

Tim Gegana Jibom bakal menelusuri lokasi ditemukannya mortir aktif di Dupak untuk mencari dugaan mortir lainnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News