Peduli Semeru, Young Buddhist dan Gusdurian Bangun Huntara Untuk Pengungsi

Selasa, 21 Desember 2021 – 13:56 WIB
Peduli Semeru, Young Buddhist dan Gusdurian Bangun Huntara Untuk Pengungsi - JPNN.com Jatim
Young Buddhist dan Gusdurian memberikan donasi dan berencana membangun hunian sementara bagi korban erupsi Gunung Semeru. Foto: Dok. Young Buddhist

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Young Buddhist Association bersama anggota sangha bhikku dan tim Gusdurian Peduli membangun hunian sementara (huntara) di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Bantuan itu dihimpun melalui gerakan “Tekad Comeback Stronger untuk Semeru” yang menerima donasi, berupa barang dan uang.

“Kami juga mendonasikan hasil penjualan baju untuk membangun huntara. Uang yang terkumpul dan sudah didonasikan sebesar Rp 44.475.441,” kata Koordinator Donasi Billy Lukito tertulis, Selasa (21/12).

Donasi kebutuhan pokok dan uang diberikan kepada Tim Gusdurian Peduli di Lumajang yang sudah melakukan asesmen kebutuhan para pengungsi.

“Kebutuhan yang paling mendesak adalah huntara, pemerintah sudah memberi izin mendirikan di Kecamatan Candipuro,” ujarnya.

Pihaknya juga membagikan obat semprot pembunuh bakteri di tenggorokan untuk warga dan sukarelawan agar kesehatan mereka tetap terjaga.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai umat muda Buddha membantu saudara yang sedang terkena musibah,” tuturnya.

Huntara yang akan didirikan ditandai pemberkatan dengan pembakaran kertas dia di lahan yang akan dibangun. Billy berharap bantuan yang diberikan memberikan keberkahan kembali bagi donatur dan sukarelawan.

Huntara akan dibangun di lahan milik perhutani, setiap keluarga akan mendapatkan bangunan 7x14 meter
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News