Satpol PP Surabaya Buka Lowongan Pekerjaan? Ini Kata Eddy

Minggu, 19 Desember 2021 – 14:50 WIB
Satpol PP Surabaya Buka Lowongan Pekerjaan? Ini Kata Eddy - JPNN.com Jatim
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya Eddy Christijanto (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto mewanti-wanti warga Kota Pahlawan agar berhati-hati perihal adanya kabar lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan institusi di pemkot setempat.

"Kami tidak ingin ada warga yang terkecoh hingga menjadi korban penipuan," kata Eddy, Minggu (19/12).

Eddy menerangkan sempat beredar informasi adanya lowongan pekerjaan anggota Satpol PP Surabaya di masyarakat belakangan ini.

Setelah diusut, kabar itu ternyata berasal dari salah satu laman penyedia jasa informasi lowongan pekerjaan yang berjudul "Lowongan Kerja SMA SMK di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Desember 2021".

Eddy menegaskan informasi tersebut tidak benar alias hoaks karena institusinya belum membuka pendaftaran untuk menjadi anggota Satpol PP sepanjang tahun ini.

Dia menegaskan setelah ditelusuri, pihaknya memang menemukan lowongan pekerjaan untuk menjadi anggota Satpol PP, tetapi di luar Kota Surabaya.

Meski demikian, Eddy bersama jajaranya tidak bisa melakukan penelusuran lebih jauh terhadap siapa saja yang telah mengirim lamaran di laman tersebut sebab para pelamar mengirimkan data diri secara daring.

Dia pun menyarankan apabila mendapat informasi terkait dengan lowongan pekerjaan di lingkungan Pemkot Surabaya, warga diminta segera mengonfirmasi ke OPD terkait atau menuju ke Kantor Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya di Jalan Jimerto No 25-27 Surabaya.

“Saya tidak ingin ada warga yang terjebak atau dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," katanya. (antara/mcr13/jpnn)

Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto mengungkapkan secara blak-blakan terkait dengan lowongan pekerjaan di institusinya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News