Kabar Baik, Siswa Kurang Mampu Bakal Dapat Seragam Sekolah Gratis Bulan Ini

Minggu, 19 Desember 2021 – 09:53 WIB
Kabar Baik, Siswa Kurang Mampu Bakal Dapat Seragam Sekolah Gratis Bulan Ini - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. (Foto : Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 46 ribu siswa SD dan SMP dari keluarga kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bakal mendapatkan seragam sekolah gratis.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengatakan pendistribusian seragam tersebut akan dilakukan pada Desember 2021 ini.

“DPRD bersama Pemkot Surabaya telah menyepakati pos anggaran pengadaan seragam senilai Rp 21,154 miliar melalui perubahan APBD (P-APBD),” ujarnya, Sabtu (18/12).

Armuji juga menyampaikan dirinya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkomitmen untuk memberikan jaminan penyelenggaraan pendidikan bagi warga yang tidak mampu.

Pembuatan seragam sekolah, kata Armuji, melibatkan ratusan pelaku UMKM di Kota Surabaya.

“Kami melibatkan ratusan pelaku UMKM dan sentra ekonomi yang ada di eks lokalisasi Dolly untuk membuat seragam, tas, dan sepatu,” ujar Armuji.

Menurut dia, dengan cara tersebut, UMKM di Kota Surabaya dapat digerakkan untuk membangkitkan perekonomian yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

“Program itu menyasar dua sektor sekaligus, yakni pendidikan dan perekonomian. Jadi, seragam untuk siswa dari MBR akan segera disalurkan dan UMKM penjahit akan terus berproduksi,” imbuh dia.

Siswa MBR di Surabaya bakal dapat seragam sekolah gratis
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News