Gunung Semeru Luncurkan APG, Wapres Ma'ruf Amin Batal ke Lumajang

Jumat, 17 Desember 2021 – 00:09 WIB
Gunung Semeru Luncurkan APG, Wapres Ma'ruf Amin Batal ke Lumajang - JPNN.com Jatim
Wakil Presiden dan Gubernur Jawa Timur ketika menyapa rakyat Lumajang via zoom. Foto: Humas Pemkab Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Aktivitas vulkanik Gunung Semeru pada Kamis (16/12) membuat Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin urung meninjau posko pengungsian warga terdampak di Lumajang.

Untuk itu, Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Lumajang, khususnya korban bencana erupsi Gunung Semeru secara virtual di Command Center, Kantor Kecamatan Pasirian.

"Kepada masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, saya mohon maaf. Rombongan saya tidak bisa bertatap muka secara langsung," ungkapnya.

Namun demikian, Wapres Ma'ruf Amin memastikan bahwa lokasi untuk relokasi rumah warga yang terdampak sudah disiapkan oleh pemerintah.

"Pemerintah sudah menyiapkan lahan untuk relokasi. Warga harap bersabar. Semua penyelesaian masalah akan disiapkan, tinggal sedikit," ucap dia.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke tempat pengungsian bencana erupsi Gunung Semeru di Posko Desa Penanggal, Kabupaten Lumajang, Kamis (16/12).

Namun, sekitar pukul 09.15 WIB, terjadi awan panas guguran (APG) dari Gunung Semeru mengarah ke Curah Kobokan. (mcr26/jpnn)

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin akhirnya membatalkan kunjungannya ke Lumajang karena adanya APG Gunung Semeru

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News