alexa

Polri Lakukan Sidak di Terminal Bungurasih Selama Larangan Mudik Lebaran

Senin, 10 Mei 2021 – 13:11 WIB
 Polri Lakukan Sidak di Terminal Bungurasih Selama Larangan Mudik Lebaran - JPNN.com Jatim
Kunjungan Irwasum Polri di Terminal Purabaya Surabaya, Minggu (9/5/2021). (Antara Jatim/Polresta Sidoarjo/IS)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan sidak simulasi penanganan Covid-19 di Terminal Bungurasih (Purabaya), Sidoarjo, Jawa Timur, selama larangan mudik lebaran.

Sejumlah pihak juga ikut dalam kegiatan tersebut, yakni rombongan dari TNI, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan.

“Berdasarkan pantauan saya, semua pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Terminal Purabaya sudah benar," kata Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Senin (10/5).

Komjen Agung mengatakan mengatakan pihaknya juga diperlihatkan simulai penanganan pemudik yang berniat keluar kota pada saat libur panjang Hari Raya Idulfitri.

"Kami mengecek berbagai langkah pengamanan selama larangan mudik lebaran, terutama bagi pemudik nekat ke luar kota. semuanya terlihat berjalan lancar," ujarnya.

Komjen Agung juga mendapatkan informasi terkini soal situasi kunjungan penumpang di Terminal Bungurasih yang sepi selama larangan mudik.

Dia turut menyesalkan turunnya jumlah penumpang yang datang di terminal Bungurasih akibat dampak dari larangan mudik lebaran.

Namun, dia menegaskan pentingnya untuk mematuhi imbauan dari pemerintah agar penaganan Covid-19 bisa selesai secepatnya.

“Saya harap masyarakat tetap bisa mematuhi imbauan pemerintah soal larangan mudik, demi kebaikan bersama,” ujar Komjen Agung.