23 Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru Berhasil Diidentifikasi

Kamis, 09 Desember 2021 – 20:39 WIB
23 Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru Berhasil Diidentifikasi - JPNN.com Jatim
Petugas ketika evakuasi korban erupsi Gunung Semeru (7/12). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.COM

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri berhasil mengidentifikasi 23 jenazah korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Tim DVI sebelumnya menerima 34 jenazah dan satu bagian tubuh dari tim evakuasi yang dikirim ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto dan RS Bhayangkara Tirta Yatra di Lumajang.

"Dari 34 jenazah itu, sudah teridentifikasi sebanyak 23," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta, Kamis (9/12) sore.

Irjen Nico pun mengutarakan pihaknya telah mengerahkan 14 alat berat, dump truck, serta satu truk berisi 5.000 liter solar untuk mendukung kegiatan pencarian dan evakuasi.

Selain itu, ada juga pasukan sebanyak empat kompi yang dilaporkan kepada Bapak Danrem dan Bbpati Lumajang yang bersinergi dengan Basarnas maupun BPBD.

Dia mengatakan satgas pencarian dan evakuasi dilaksanakan dengan pemangku kepentingan yang lain.

Lalu, satgas kesehatan yang telah melakukan pengobatan dan identifikasi dengan DVI, kemudian juga melakukan trauma healing dan memberikan obat-obatan.

"Untuk pelaksanaan tim DVI, sudah ada kontainer yang sudah terkirim dan bekerja dengan baik," ucapnya.

Tim DVI Mabes Polri berhasil mengidentifikasi 23 jenazah erupsi Gunung Semeru di Lumajang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News