Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Mulai Evakuasi Harta Benda

Senin, 06 Desember 2021 – 18:34 WIB
Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Mulai Evakuasi Harta Benda - JPNN.com Jatim
Para warga yang mulai evakuasi barang berharga (6/12). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.COM

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Warga terdampak erupsi Gunung Semeru mulai mengevakuasi harta benda mereka yang sekiranya masih terselamatkan, Senin (6/12).

Maklum sesaat erupsi terjadi, banyak dari mereka meninggalkan harta benda di rumah dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Seperti yang dialami Asmadi, warga Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Dia mengungkapkan sengaja balik ke rumahnya, Senin (6/12), untuk mengambil sepeda motornya.

"Saya punya dua motor, yang satu berhasil diselamatkan. Sementara yang ini (tertinggal,red) mungkin selamat dan saya bersihkan setelah diperbaiki," ucapnya.

Asmadi mengakui saat awan panas guguran datang, dia hanya mampu menyelamatkan satu sepeda motor, sedangkan barang berharga lainnya ditinggalkan.

Sulin (26), warga Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang menyatakan dirinya sengaja datang untuk menyelamatkan barang berharga milik saudaranya.

"Rumah ini milik kakak saya. Saya bantu mereka untuk bersih-bersih dan mengamankan barangnya," tuturnya.

Para warga terdampak erupsi Gunung Semeru kembali ke permukiman masing-masing dan mulai mengevakuasi barang berharga yang masih tersisa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News