Bantuan untuk Kebutuhan Bayi Korban Erupsi Gunung Semeru Masih Minim

Senin, 06 Desember 2021 – 16:27 WIB
Bantuan untuk Kebutuhan Bayi Korban Erupsi Gunung Semeru Masih Minim - JPNN.com Jatim
Bantuan yang ada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.COM

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru terus berdatangan. Sampai sekarang, belum tercatat secara resmi jumlahnya.

Terlihat bantuan cukup banyak dan menumpuk di Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Kendati begitu, dari pantauan jpnn.com, rata-rata bantuan yang datang merupakan kebutuhan pokok. Sedangkan untuk kebutuhan bayi dan anak kecil, masih relatif minim.

Kabid Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang mengakui bantuan kebutuhan bayi memang sangat minim.

"Saya sudah berkoordinasi dengan para sukarelawan perihal tersebut, tetapi memang minim bantuan untuk bayi," kata dia, Senin (6/12).

Joko berharap kepada masyarakat dan semua pihak untuk gencar menyosialisasikan terkait dengan kebutuhan bantuan untuk bayi dan anak kecil.

"Popok, susu, dan pakaian anak kecil memang belum banyak," ujar dia.

Kendati begitu, dia meyakini seiring waktu kebutuhan bayi dan anak kecil akan segera terpenuhi mengingat antusias masyarakat untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru masih sangat tinggi. (mcr26/jpnn)

Kendati bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru terus berdatangan, tetapi suplai kebutuhan bayi dan anak kecil masih minim.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News