Komisi VI DPR RI Kunjungi PT SIER, Minta Lakukan Hal Ini

Senin, 29 November 2021 – 23:37 WIB
Komisi VI DPR RI Kunjungi PT SIER, Minta Lakukan Hal Ini - JPNN.com Jatim
Kunjungan Panja Komisi VI DPR RI ke PT SIER membahas scale up bisnis, Senin (29/11). Foto: Dok. PT SIER

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Panitia Kerja (Panja) Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PT SIER, Senin (29/11). Dalam kegiatan itu, ada beberapa masukan bagi BUMN di kawasan industri Surabaya itu.

Ketua Panja Komisi VI DPR RI, Martin Manurung mengatakan bahwa kawasan industri di sana memiliki potensi besar dan harus masuk dalam skema scale up dalam peningkatan skala bisnisnya.

"Jangan hanya menjadi tuan tanah dengan menjual dan menyewakan lahan saja!” ujar Martin.

Menurutnya, SIER perlu melakukan banyak pengayaan rencana bisnis ke depannya. Sehingga, kawasan itu tak hanya menjual dan menyewakan tanah yang dimiliki, tetapi harus menjadi bagian dari supply-chain industri Indonesia.

"SIER mesti mampu mendatangkan investasi baru. Konsep green and smart industrial estate harus masih dipertajam," kata politisi Partai Nasdem itu.

Dia mencontohkan Presiden Jokowi sekarang sedang membangun industri mobil listrik sebagai hilirisasi tambang nikel. SIER bisa ikut menjadi bagian dari peningkatan industrialisasi di sektor tersebut.

"Sebagai kawasan industri, berpikirnya jangan hanya business as usual, tetapi harus melakukan inovasi, melihat strategi jangka pendek, menengah, dan ke depan seperti apa,” tuturnya.

Masa pandemi dinilai menjadi momentum untuk melakukan koreksi-koreksi bisnis. Oleh karena itu, Martin mengutarakan agar jangan menunggu pandemi selesai. (mcr12/jpnn)

Panja Komisi DPR RI minta SIER tidak hanya menjual atau sewa tanah saja.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News