Geliat Ekonomi Meningkat, Kidzania Tambah Wahana Edukasi Baru

Jumat, 19 November 2021 – 21:59 WIB
Geliat Ekonomi Meningkat, Kidzania Tambah Wahana Edukasi Baru - JPNN.com Jatim
Sejumlah pengunjung menikmati wahana di Kidzania, Jum’at (19/11). (Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tempat bermain dalam ruangan indoor, Kidzania terus berupaya bangkit setelah sempat terdampak pandemi COVID-19 serta pembatasan mobilitas manusia beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PT. Aryan PP Properti (KidZania Surabaya) Tarno Darwan mengungkapkan pihaknya mencatat peningkatan pendapatan hingga 20 persen dibanding saat di masa PPKM sebelumnya.

“Tidak penutupan-penutupan mal maupun tempat bermain lagi. Kami pun berdoa ke depannya Indonesia selalu dalam kondisi baik,” ujarnya, Jum’at (19/11).

Apalagi, lanjut Tarno, Arena Kidzania telah dilengkapi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability). Itu membuktikan bahwa Kidzania melakukan kegiatan operasional sesuai protokol kesehatan.

“Kidzania punya aturan standar internasional yang kemudian dikombinasikan dengan regulasi lokal sehingga pengunjung bisa bermain dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Terbaru, Kidzania menambahkan satu wahana edukasi baru yang bekerja sama dengan Bank BRI. Tujuannya, untuk mengajarkan kepada anak literasi keuangan dari masa kecil.

“Dimulai dari belajar di Kidzania akan menjadi bekal bagi mereka nanti dalam mencapai cita-cita mereka, terutama dalam mengatur keuangan di masa dewasa kelak,” ujarnya.

Adanya wahana dari bank BRI, kata Tarno, diharapkan bisa mengembangkan informasi tambahan digitalisasi yang bisa disampaikan ke anak sebagai pembelajaran menarik.

Kidzania tambah wahana edukasi anak-anak soal literasi keuangan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News