Berangkat dari Pengalaman, Uung Victoria Hadirkan Layanan Ibu Menyusui 24 Jam

Senin, 03 Januari 2022 – 22:42 WIB
Berangkat dari Pengalaman, Uung Victoria Hadirkan Layanan Ibu Menyusui 24 Jam - JPNN.com Jatim
Uung Victoria memberikan edukasi kepada ibu menyusui. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Uung Victoria Finky akhirnya mulai menjadi influencer di dunia parenting dan menyusui setelah dua tahun berjuang. 

Berangkat dari pengalaman itu, dia mulai memahami perjuangan ibu menyusui. Kini, Uung telah membuka layanan konsultasi selama 24 jam secara gratis.

Awalnya, Uung membagikan pengalaman menyusuinya melalui akunnya di Instagram, @uungvf. Unggahannya tersebut ternyata mendapatkan banyak respons dari ibu yang mengalami kesulitan menyusui.

"Saya belajar dari awal semuanya dan berusaha mendukung ibu-ibu lain untuk memberikan ASI. Jadi, ini pengalaman menyusui dari anak pertama karena dahulu konsultasi menyusui harus berbayar dan waktunya terbatas,” kata Uung, Senin (3/1).

Apa yang diberikan oleh Uung bersama suaminya, Jonathan Handoko  mengantarkannya meraih rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai layanan konsultasi menyusui secara gratis terbanyak dalam kurun waktu enam bulan.

“Kami bersyukur karena menjadi pelopor layanan konsultasi gratis untuk ibu menyusui. Tiap bulannya, ada 40 orang yang datang,” ujar ibu dua anak itu.

Layanan konsultasi yang diberikan melalui daring ataupun tatap muka. Mom Uung Pejuang ASI pun hadir meningkatkan kepercayaan diri ibu dalam menyusui. 

Pihaknya memiliki SOP dalam memberikan layanan. Bagi klien memiliki masalah kompleks, bisa menelepon meski dini hari. Layanan juga tersedia melalui WhatsApp dan akun media sosial Facebook, Instagram @momuung.id, dan YouTube Mom Uung.

Uung mendorong ibu berkomitmen menyusui balitanya dalam dua tahun