Menteri Penerangan Harmoko Meninggal, Bamsoet: Beliau Panutan Kader Golkar

Senin, 05 Juli 2021 – 13:50 WIB
Menteri Penerangan Harmoko Meninggal, Bamsoet: Beliau Panutan Kader Golkar - JPNN.com Jatim
Arsip - Mantan Ketua DPR/MPR dan Menteri Penerangan Harmoko keluar dari mobil untuk menjenguk Mantan Presiden Soeharto di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Rabu (16/1/2007). FOTO ANTARA/Fouri Gesang Sholeh/pd/aa

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut mantan Menteri Penerangan era Presiden Soeharto Harmoko sebagai sosok panutan bagi banyak kader Golkar.

"Harmoko adalah politisi senior, guru sekaligus panutan banyak kader Partai Golkar," kata Bamsoet menangapi wafatnya Harmoko, Minggu (4/7).

Bamsoet mengatakan Harmoko rajin hadir di acara-acara besar Golkar walaupun harus duduk di kursi roda.

Oleh Sebab itu, Bamsoet menyebut Harmoko sebagai sosok luar biasa lewat contoh semangat hidup yang tak pernah habis.

"Partai Golkar kehilangan kembali putra terbaiknya Harmoko bin Asmoprawiro yang berpulang pada hari Minggu 4 Juli di RSPAD Gatot Soebroto," ujarnya.

Harmoko merupakan mantan Menteri Penerangan yang menjabat pada 1983—1997.

Beliau dikenal dengan kegiatannya mengumumkan harga kebutuhan pokok di sejumlah media.

Selain itu, Harmoko juga pernah menjabat sebagai Ketua MPR RI di erah Presiden BJ Habibie pada 1997-1999. (mcr6/antara/jpnn)

Bamsoet punya kenangan khusus terhadap mantan Menteri Penerangan di era Soeharto Harmoko yang meninggal dunia pada di RSPAD Gatot Soebroto pada 4 Juli 2021.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News