Dilaporkan ke KPK Soal Dugaan Korupsi Jelang Pilgub Jatim, Begini Respons Khofifah

Sabtu, 08 Juni 2024 – 12:36 WIB
Dilaporkan ke KPK Soal Dugaan Korupsi Jelang Pilgub Jatim, Begini Respons Khofifah - JPNN.com Jatim
Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat ditemui di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta, Jumat (7/6). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dilaporkan ke KPK menjelang Pilgub Jatim 2024. Laporan tersebut terkait dugaan korupsi di Kementerian Sosial (Kemensos) pada 2015.

Merespons hal itu, Khofifah menyebutkan pihak yang melaporkan dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru-baru ini sama seperti enam tahun lalu.

"Sepertinya pihak yang sama yang menyampaikan laporan itu. Persis terjadi enam tahun lalu," kata Khofifah di Jakarta, Jumat (7/6).

Saat itu, kata Khofifah, dirinya juga sedang mempersiapkan kampanye untuk Pilkada Jatim seperti saat ini. Dia meminta publik mengecek laporan tersebut seperti apa dan siapa yang melaporkan ke bagian aduan masyarakat KPK.

"Mungkin bisa dicek di dumas (aduan masyarakat) saja," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Andi Budi Sulistijanto mengatakan pelaporan yang dilayangkan pihak tertentu kepada Khofifah dinilai sebagai bagian dari dinamika menjelang Pilkada 2024.

Dia meminta agar masyarakat tidak terpengaruh isu tersebut, apalagi dugaan kasus yang dilaporkan cukup lama sehingga tidak relevan dengan situasi saat ini.

"Mengingat sebentar lagi ada Pilkada 2024, saya yakin itu cuma ingin membuat gaduh," kata Andi Budi tertulis, Kamis (6/6).

Begini respons Khofifah atas laporan dirinya ke KPK terkait dugaan korupsi di Kemensos pada 2015 menjelang pencalonannya di Pilgub Jatim 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News