Duh! Warga Sampang Malah Gelar Kerapan Kelinci saat PPKM Darurat

Senin, 05 Juli 2021 – 03:00 WIB
Duh! Warga Sampang Malah Gelar Kerapan Kelinci saat PPKM Darurat - JPNN.com Jatim
Pembubaran kegiatan karapan kelinci oleh Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (4/7/2021) (ANTARA/Polres Sampang)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Polres Sampang, Jawa Timur, membubarkan lomba karapan kelinci di Desa Jeruk Porot saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Penertiban ini kami lakukan, dalam upaya pelaksanaan aturan terkait adanya kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali dari pemerintah pusat," kata Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto, Minggu (4/7).

Dia menjelaskan pembubaran kerapan kelinci itu sesuai dengan ketentuan PPKM darurat yang melarang masyarakat menggelar acara yang dapat menimbulkan kerumunan.

Sudaryanto menceritakan upaya pembubaran acara kerapan kelinci berawal dari informasi masyarakat yang merasa resah dengan kegiatan tersebut.

Polres Sampang lalu menurunkan sejumlah tim intelkam ke lokasi kejadian.

Hasilnya, banyak warga yang tampak jelas berkerumun dan tidak menggunakan masker.

"Kami akhirnya membubarkan kegiatan itu karena tidak menerapkan protokol kesehatan dan melanggar kebijakan PPKM darurat," katanya.

Sudaryanto memastikan lomba karapan kelinci itu tidak mengantongi izin pelaksanaan dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang.

Polres Sampang, Jawa Timur, membubarkan lomba karapan kelinci saat PPKM Darurat karena sejumlah warga tidak menggunakan masker dan berkerumun..
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News