Dicurhati Warga Masalah Pertanahan, Cawali Gumelar Siapkan Solusi Seperti Ini

Sabtu, 26 Oktober 2024 – 19:47 WIB
Dicurhati Warga Masalah Pertanahan, Cawali Gumelar Siapkan Solusi Seperti Ini - JPNN.com Jatim
Pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Batu nomor urut 02 Firhando Gumelar - H.Rudi mendapatkan dukungan dari sesepuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nahdlatul Ulama (NU) Kota Batu, yaitu Solihin atau Mudin. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, BATU - Calon Wali Kota Batu nomor urut 2 Firhando Gumelar banyak dicurhati masyarakat terkait permasalahan pertanahan.

Mendengar keluhan warga tersebut, Gumelar berkomitmen menyelesaikan kasus-kasus pertanahan di Kota Batu.

Dia mengaku sudah memiliki jurus-jurus jitu untuk mengurai dan mencari jalan keluar terkait permasalahan, konflik, dan sengketa pertanahan di Kota Batu, baik melalui cara litigasi maupun nonlitigasi.

“Setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak dan melakukan kajian, kami berjanji akan mengurai dan sebisa mungkin menyelesaikan kasus pertanahan di Kota Batu melalui negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang berlandaskan Undang-Undang Pokok Agraria 1960,” kata Gumelar, Sabtu (26/10).

“Bismillah kami bersama-sama menyelesaikan permasalahan di Kota Batu," imbuh dia

Gumelar mengakui untuk menyelesaikan permasalahan pertanahan yang berlangsung bertahun-tahun tidaklah mudah.

Namun, dengan kajian yang sudah dia miliki, serta menggandeng Kantor Pertanahan Kota Batu, BPN Pusat, hingga mengikutsertakan aparat penegak hukum.

Dengan menyelesaikan atau mengurai kasus pertanahan di Kota Batu, Pemerintah Kota Batu akan lebih mudah dalam membangun Kota Batu melalui cetak biru atau blue print masa depan.

Begini cara jitu Cawali Batu Gumelar atas permasalahan pertanahan yang dikeluhkan masyarakat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News