Cagub Risma Ungkap Peran Penting Ponpes Mendidik Generasi Muda

Jumat, 11 Oktober 2024 – 21:30 WIB
Cagub Risma Ungkap Peran Penting Ponpes Mendidik Generasi Muda    - JPNN.com Jatim
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini saat sowan dan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah, Temboro, Kabupaten Magetan, Kamus (10/10)

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Calon Gubernur Jatim nomor urut 3 Tri Rismaharini menyatakan komitmennya mendukung pondok pesantren melalui tiga fokus utama, yaitu peningkatan pendidikan, kesejahteraan pengajar, dan kemandirian santri.

Hal itu diungkapkan Risma saat sowan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah, Temboro, Kabupaten Magetan, Kamis (10/10).

Kunjungan Risma disambut hangat pimpinan pesantren, KH Ubaidillah Ahror (Gus Ubed), beserta jajaran pengurus pondok.

Dalam dialog tersebut, Gus Ubed menyampaikan harapan akan peran pemerintah yang menjadi lebih nyata dalam pembangunan agama dalam kerangka kebangsaan.

“Jangan sampai yang masuk Surga, hanya masyarakat saja," kata Gus Ubed.

Risma menyampaikan peran penting ponpes dalam mendidik generasi muda sekaligus mengungkapkan keprihatinannya terkait minimnya dukungan pemerintah yang diterima ponpes selama ini, khususnya untuk kesejahteraan para guru atau ustaz.

Risma menekankan ponpes seperti Al Fatah Temboro, memiliki kontribusi besar dalam membantu pemerintah dengan menampung Anak-Anak Bangsa yang membutuhkan Pendidikan.

"Bayangkan kalau anak-anak bangsa ini tidak ada yang menampung, anak-anak kita akan lari ke mana? Mereka bisa kehilangan arah dan tujuan hidup," ucapnya.

Bekunjung ke Ponpes di Magetan, Cagub Risma komitmen lakukan tiga hal, peningkatan pendidikan, kesejahteraan pengajar dan kemandirian santri
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News