Tema Debat Pertama Pilgub Jatim Kesejahteraan & Pendidikan, Risma Percaya Diri

Jumat, 04 Oktober 2024 – 19:09 WIB
Tema Debat Pertama Pilgub Jatim Kesejahteraan & Pendidikan, Risma Percaya Diri - JPNN.com Jatim
Calon gubernur nomor urut 3 Tri Rismaharini mengaku siap jelang debat perdan pada Jumat (18/10). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur akan menggelar debat pertama Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Jumat (18/10) dengan tema Kebutuhan Dasar, Kesejahteraan dan Pendidikan.

Calon Gubernur nomor urut 3 Tri Rismaharini mengaku siap dan tidak mengalami kendala terkait tema yang diberikan.

Dia menegaskan pengalamannya menjadi Menteri Sosial dan Wali Kota Surabaya dua periode menjadi bekal untuk bisa membenahi Provinisi Jawa Timur serta menyakinkan masyarakat.

“Aku sudah biasa ngomong di mana mana, ngapain dipikir, justru yang dipikir bagaimana nanti menangani masyarakat menangani masalah itu,” kata Risma ditemui setelah bertemu dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Jumat (4/10).

Dia membeberkan selama memimpin Kota Pahlawan telah membuat terobosan atau program-program yang menyejahterakan rakyat.

“Aku membuat pahlawan pendidikan di Surabaya, buat pena di Indonesia itu tentang kewirausahaan sosial, sudah sudah khatam lah ya Insyaallah,” ujarnya.

Risma mengungkapkan tidak ada persiapan khusus untuk menjalani debat pertama. Hanya saja, dia meminta doa kepada seluruh masyarakat.

“Enggak ada (persiapan) dungo ae karo jalan-jalan (doa saja sembari jalan-jalan,” jelasnya.

Cagub nomor urut 3 Risma mengaku siap jelang debat perdana pada Jumat (18/10) mendatang, sebut kuasai tema
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News