Risma Sowan ke PW Muhammadiyah Diskusi Soal Pendidikan hingga Kesehatan Mental

Jumat, 04 Oktober 2024 – 21:00 WIB
Risma Sowan ke PW Muhammadiyah Diskusi Soal Pendidikan hingga Kesehatan Mental - JPNN.com Jatim
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini berkunjung ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur di Jalan Kertomenanggal IV, Surabaya setelah salat Jumat (4/10). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini berkunjung ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur di Jalan Kertomenanggal IV, Surabaya, Jumat (4/10).

Di sana diskusi berjalan dengan gayeng. Topik yang dibahas, terkait pendidikan, pemberdayaan LKS, penanganan anak yatim hingga kesehatan mental pelajar.

"Macam-macam (yang didiskusikan) pendidikan, pemberdayaan, kemudian penanganan anak yatim. Dan pendidikan lah yang utama," kata Risma seusai pertemuan.

Risma mengungkapkan saat ini isu kesehatan mental penting untuk didiskusikan. Sebab, kondisi anak-anak saat ini mengkhawatirkan.

"Iya soal pendampingan. Memang sebetulnya itu sudah saya tahu sejak saya menjadi menteri sosial, soal mental health di anak-anak," jelasnya.

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu mengatakan masalah kesehatan mental itu tidak bisa dianggap sama semua. Namun, ada yang ringan, sedang, dan parah.

"Saya juga enggak tahu kenapa sekarang banyak yang kena. Sebetulnya itu bisa bisa dirawat (diantisipasi) ke psikiater ataupun psikolog itu bisa menangani," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Sukadiono mengatakan pertemuan diskusi dengan Risma hari ini berkesan.

Cagub Risma diskusi soal pendidikan, kesejahteraan hingga kesehatan mental saat berkunjung ke PW Muhammadiyah Jawa Timur
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News