7 APK Paslon Nurochman-Heli Suyanto Diduga Dirobek Hingga Dibuang ke Selokan

Jumat, 11 Oktober 2024 – 11:06 WIB
7 APK Paslon Nurochman-Heli Suyanto Diduga Dirobek Hingga Dibuang ke Selokan - JPNN.com Jatim
APK Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu Nurochman-Heli Suyanto di salah satu titik di wilayah setempat dalam kondisi robek. ANTARA/HO-Tim Internal Nurochman-Heli Suyanto

jatim.jpnn.com, BATU - Tujuh alat peraga kampanye (APK) milik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu nomor urut 1 Nurochman-Heli Suyanto yang terpasang di dua wilayah diduga dirusak orang tak dikenal.

Tim Media Nurochman-Heli Suyanto, Rizky Dwi Putra mengatakan laporan dugaan perusakan APK itu diterima sejak tiga hari lalu dari para sukarelawan paslon nomor urut 1 tersebut.

"Kami menerima kabar perusakan APK totalnya tujuh alat peraga kemarin sama dua hari yang lalu, ada di daerah Tlekung, Kecamatan Junrejo dan di Kecamatan Batu," kata Rizky, Kamis (10/10).

Berdasarkan keterangan dan foto dari sukarelawan, APK yang terpasang di tepi jalan itu dirusak dengan cara dirobek, dibakar, hingga dibuang ke selokan.

"Kalau yang robek bukan karena terkena angin tetapi memang dirobek, kan kalau kerusakannya karena faktor alam bisa kelihatan. Indikasinya dilakukan malam hari," ujarnya.

Pascakejadian itu, seluruh sukarelawan mengintensifkan pengawasan guna mencegah munculnya kejadian serupa. Pihaknya menyayangkan dugaan perusakan itu.

"Sukarelawan kami di Batu ada di semua sisi dan menyebarkan informasi lewat grup Whatsapp supaya cepat tersampaikan," kata dia.

Pihaknya pun kini sedang menyusun laporan dugaan aksi perusakan dan dalam waktu dekat akan diserahkan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batu.

Sebanyak tujuh APK milik paslon Nurochman-Heli Suyanto diduga dirusak oleh orang tak dikenal.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News