Gus Yani Usung Gresik Berkelanjutan dengan Program Besar Tuk 5 Tahun ke Depan

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 22:18 WIB
Gus Yani Usung Gresik Berkelanjutan dengan Program Besar Tuk 5 Tahun ke Depan - JPNN.com Jatim
Paslon Nomor Urut 1 Pilbup Gresik Gus Yani berbincang dengan influencer Nia Kurnia membahas program untuk Kabupaten Gresik lima tahun ke depan. Foto: Tangkapan Layar YouTube Nia Kurnia.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Calon Bupati Gresik Fandi Achmad Yani (Gus Yani) tak menganggap remeh lawan kotak kosong di Pemilihan Bupati 2024. Dia bersama wakilnya dr Asluchul Alif telah memiliki konsep berkampanye dengan cara berbeda.

"Paslonnya tunggal, lawannya kotak kosong, tinggal metode kampanyenya saja yang diubah," kata Gus Yani dalam sebuah obrolan bersama influencer Nia Kurnia di kanal YouTube, Sabtu (5/10).

Walakin, masyarakat Gresik perlu mengetahui program-program yang diusung calon kepala daerahnya. Sejauh ini Paslon Gus Yani-Alif mengusung tagline Gresik Berkelanjutan dengan menyiapkan program besar lima tahun ke depan.

"Di antaranya pelatihan-pelatihan ketenagakerjaan, bagaimana capaian tenaga kerja di Gresik bisa maksimal,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini tantangannya makin besar karena sudah masuk teknologi AI. Maka dari itu, harus bisa menjadi SDM unggul yang siap untuk berubah. Untuk menjawab tantangan tersebut, sudah ada prorgam yang disusun.

Contohnya, pelatihan khusus di Dinas Tenaga Kerja kabupaten Gresik agar lulusan atau mahasiswa punya karya dan keahlian untuk mengisi lapangan kerja di wilayah setempat.

Dilihat dari letak Geografis, lanjut dia, peluang pekerjaan di Gresik sangat besar. Di sektor maritim, telah berdiri pelabuhan-pelabuhan besar yang membutuhkan tenaga kerja ahli.

“Misalnya, keahlian mengoprasikan alat berat, crane, memindahkan alat di atas kapal untuk diturunkan di dermaga. Pekerjaan ini punya penghasilan yang cukup besar. Nah, hal-hal yang seperti ini sedang kami inventarisir, kami carikan pelatihan-pelatihannya yang bersertifikasi nasional,” tuturnya.

Paslon Gus Yani-Alif mengusung Gresik Berkelanjutan yang mempersiapkan program besar untuk lima tahun ke depan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News