Cara Karang Taruna Surabaya Tingkatkan Partisipasi Politik Pemuda di Pilkada 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 – 23:10 WIB
Cara Karang Taruna Surabaya Tingkatkan Partisipasi Politik Pemuda di Pilkada 2024 - JPNN.com Jatim
Organisasi Karang Taruna Surabaya menginstruksikan anggotanya untuk ikut berperan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Organisasi Karang Taruna Surabaya menginstruksikan anggotanya untuk ikut berperan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Peran yang dimaksud adalah meminta anggota karang taruna mendaftar sebagai Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah masing-masing. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam Pilkada 2024.

Ketua Karang Taruna Surabaya Febryan Kiswanto mengatakan partisipasi dalam Pemilukada tidak hanya sebatas memberikan suara di bilik TPS, tetapi melibatkan diri masuk dalam bagian Penyelenggara Pilkada Serentak di kota Surabaya.

“Target dari Karang Taruna Surabaya di Setiap TPS ada kader Karang Taruna yang terlibat di dalamnya,” kata Febryan, Selasa (1/10).

Febryan mengungkapkan hingga penutupan pendaftaran berakhir, ada sekitar 4.000 anggota sudah mendaftar sebagai calon Anggota KPPS.

“Karang Taruna Surabaya juga terus aktif dalam penyelenggaraan Musrenbang Pemuda di tiap-tiap kelurahan, salah satu materi yang disampaikan adalah tentang edukasi pemilih,” katanya.

Tugas Karang Taruna di Musrenbang adalah menjelaskan tentang pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi di Surabaya dan menjelaskan proses pemilu untuk membantu pemuda yang belum memiliki pengalaman dalam memilih.

“Dengan cara ini, Karang Taruna Surabaya berharap dapat meningkatkan partisipasi pemilih secara signifikan, khususnya di kalangan pemuda kota Surabaya,” pungkas Febryan. (mcr23/jpnn)

Karang Taruna Surabaya instruksikan anggotanya daftar KPPS untuk tingkatkan partisipasi pemilih muda di Pilkada 2024

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News