Tingkatkan IPM, Anggaran Ratusan Karang Werdha di Surabaya Bakal Ditingkatkan

Jumat, 28 Juni 2024 – 14:09 WIB
Tingkatkan IPM, Anggaran Ratusan Karang Werdha di Surabaya Bakal Ditingkatkan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal menambah anggaran karang werda. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 153 Karang Werdha yang tersebar di setiap kelurahan Kota Surabaya bakal mendapatkan penambahan anggaran untuk menunjang kegiatan para lansia.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan tujuan peningkatan anggaran tersebut agar para lansia bisa mengadakan pertemuan atau kegiatan sebanyak empat kali dalam satu bulan.

“Nantinya akan disesuaikan dengan kegiatan di masing-masing Karang Werdha. Semula anggaran untuk satu kali pertemuan atau kegiatan dalam satu bulan,” ujar Eri seusai menghadiri Pentas Seni Karang Werda Wiguna Karya Kebonsari, Kamis (27/6).

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu berharap dengan anggaran yang bertambah para lansia lebih bahagia dan panjang umur karena sering bertemu dengan teman-temannya.

“Apabila mereka bahagia maka akan berimbas terhadap kenaikan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kota Pahlawan,” kata dia.

Di sisi lain, penambahan anggaran juga bisa untuk kegiatan pemberdayaan lansia lainnya seperti sekolah lansia tangguh (Selantang).

“Kegiatan yang dilakukan satu bulan sekali itu, menyasar lansia di setiap kecamatan se Kota Surabaya. Kami dukung terus, akan difasilitasi setiap mereka ingin latihan atau kumpul-kumpul. Potensi-potensi yang baik di Karang Werda harus ditampilkan," ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Anna Fajriatin menambahkan keinginan setiap Karang Werdha pastinya berbeda-beda.

Tingkatkan pemberdayaan lansia, Pemkot Surabaya tambang anggaran karang werda
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News