Said Abdullah Sebut Rencana Pertemuan Mega dan Prabowo Bukan Soal Bagi-bagi Kursi

Jumat, 27 September 2024 – 18:30 WIB
Said Abdullah Sebut Rencana Pertemuan Mega dan Prabowo Bukan Soal Bagi-bagi Kursi - JPNN.com Jatim
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah membantah rencana pertemuan Presiden tepilih Prabowo dan Ketua Umum Megawati untuk bagi-bagi kursi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah mengungkapkan pertemuan itu bertujuan untuk membahas kepentingan bersama. Dia mengatakan telah berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait rencana pertemuan tersebut.

“Kami sudah bertemu dengan Pak Gozali, Pak Dasco Insyaallah kami dalam waktu dekat ini sebelum pelantikan, sebagaimana saya sampaikan, ke bapak presiden terpilih dan Inu Mega keduanya akan bertemu untuk kepentingan kita bersama,” kata Said saat menghadiri saat rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) di Hotel Vasa Surabaya, Kamis (26/9).

Anggota Banggar DPR RI membantah bahwasanya pertemuan itu untuk bagi-bagi kursi menteri. Menurutnya, hal itu sudah bukan zamannya jika dilontarkan ke PDI Perjuangan.

“Bukan Untuk kepentingan bagi bagi kursi. Ketika pertanyaan muncul ‘Buya apakah pertemuan bu mega dengan bapak prabowo jadi?’. Jadi, kemudian dikejar apakah pertemuan itu bagi bagi kursi," jelasnya.

"Itu menurut saya bukan jamannya apabila pertanyaan itu disampaikan ke PDI Perjuangan,” imbuh dia.

Dia mengatakan ada kemungkinan PDI Perjuangan bisa mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran jika memiliki visi dan misi yang sama.

“Bukan soal mendukung tanpa syarat. Kalau visinya sama bagi kami mau di dalam maupun di luar tidak masalah,” pungkas Said. (mcr23/jpnn)

Said Abdullah bantah pertemuan Prabowo dengan Mega untuk bagi-bagi kursi

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News