PDI Perjuangan Usung Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim, Daftar Sore Ini

Kamis, 29 Agustus 2024 – 12:37 WIB
PDI Perjuangan Usung Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim, Daftar Sore Ini - JPNN.com Jatim
Risma-Gus Hans diusung oleh PDI Perjuangan maju bertarung dalam Pilgub Jatim. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan memutuskan jagonya yang akan bertarung di Pilgub Jatim dengan mengusung Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan keputusan mengusung pasangan itu melalui proses panjang dan penuh pertimbangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

“Kami menerima kabar pasti pasangan Ibu Risma-Gus Hans diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura. Mungkin akan muncul Partai Ummat untuk memberangkatkan mereka mendaftar ke KPU,” kata Untari, Kamis (29/8).

Untari mengatakan keputusan itu merupakan hasil pemikiran mendalam dari Megawati Soekarnoputri yang melihat pasangan Risma-Gus Hans adalah perpaduan ideal antara senior dan junior serta nasionalis religius.

"Alhamdulillah, hasil kontemplasi dan pemikiran panjang Ibu Megawati Soekarnoputri menemukan dua nama itu," ucapnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu menyebut Risma dijadwalkan akan melakukan ziarah ke makam Gubernur Suryo di Magetan.

Kemudian ke Surabaya, melanjutkan nyekar ke Makam Mbah Bungkul, Sunan Ampel, dan makam para pejuang nasional seperti Bung Tomo dan WR Soepratman.

Rangkaian ziarah itu akan diakhiri dengan shalat Ashar di Masjid Agung. 

Ini rangkaian kegiatan Tri Rismaharini sebelum mendaftar ke KPU Jatim sebagai calon Gubernur Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News