Warga Batu Inginkan Sosok Pemimpin Muda yang Merakyat

Sabtu, 21 September 2024 – 22:35 WIB
Warga Batu Inginkan Sosok Pemimpin Muda yang Merakyat - JPNN.com Jatim
Bacawali Batu Firhando Gumelar saat bertemu pedagang di Kuliner E Wong Batu (KWB) daerah Panglima Sudirman Kota Batu, Kamis (19/9). Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, BATU - Bakal Calon Wali Kota Batu Firhando Gumelar bertemu dengan pedagang kaki lima (PKL), UMKM, dan keluarga pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'Ari, di Kuliner E Wong Batu (KWB) daerah Panglima Sudirman Kota Batu, Kamis (19/9).

Pertemuan itu menyerap aspirasi masyarakat dan keinginan mereka untuk Kota Batu. Kegiatan itu berlangsung guyub rukun.

Salah satu pedagang Ibrahim menginginkan sosok pemimpin yang peduli dengan pedagang kecil.

Ibrahim mengatakan apabila Gumelar terpilih, meminta agar memberdayakan pedagang kecil untuk menjadi partner bagi pemerintah kota dalam hal konsumsi kegiatan.

“Semisal ada rapat OPD, berharap Mas Gum bisa menyediakan konsumsi bukan hanya dari pedagang besar, namun juga merangkul para PKL,” kata Ibrahim.

Kemudian, Ibrahim juga memohon jika terpilih sebagai walikota, untuk tidak menarik pajak kepada pedagang, utamanya yang memilih untuk bergabung di pusat kuliner kerakyatan seperti di KWB ini.

Salah satu keluarga inti KH Hasyim Asy’Ari, Eva Sofia berpesan Kota Batu harus terus dibangun dengan bersih, cantik, dan layak huni. Selain itu, dia juga menitipkan pesan agar terus rendah diri dan merangkul semua orang.

"Batu ini butuh pembangunan yang cepat kan. Nah,Mas Gum ini karena masih muda bisa kerja sat set,” kata Sofia.

Firhando Gumelar dinilai cocok untuk pimpin Kota Batu, tokoh yang masih muda dan merakyat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News