Eri-Armuji Bakal Bentuk Tim Pemenangan Pilkada Surabaya 2024 Meski Lawan Kotak Kosong

Senin, 09 September 2024 – 20:37 WIB
Eri-Armuji Bakal Bentuk Tim Pemenangan Pilkada Surabaya 2024 Meski Lawan Kotak Kosong - JPNN.com Jatim
Eri Cahyadi didampingi istri naik becak untuk lakukan pendaftaran di Kantor KPU Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pasangan petahana calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji dipastikan bakal menjadi calon tunggal di Pilkada 2024.

Kepastian itu didapatkan lantaran dari 18 partai politik yang ada di Surabaya kompak mendukung pasangan calon yang masih menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota tersebut. Walakin, Eri-Armuji bakal membentuk tim pemenangan.

Eri menjelaskan pembentukan tim pemenangan itu akan dibahas bersama 18 partai pengusul. Tujuannya memenangkan Pilwali 2024 saat melawan kotak kosong.

"Insyaallah Senin (hari ini) kami berkumpul dengan tim pemenangan serta semua parpol. Saya matur nuwun sanget, Surabaya hari ini bisa membuktikan akan menjadi sejarah ke depan," kata Eri, Senin (9/9).

Dia menjelaskan tim pemenangan nanti akan disepakati melalui rapat partai, terkait formasi, tugas-tugas, dan siapa nanti nama ketua tim pemenangan.

"Nanti (tim pemenangan) itu kesepakatan parpol. Jadi, bumbung kosong dan lawan dua orang head to head itu podo (sama saja)," ungkapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Dominikus Adi Sutarwijono menjelaskan sampai saat ini tim pemenangan Eri-Armuji belum disepakati dan akan diumumkan secara resmi ketika mendekati masa kampanye.

"Belum (terbentuk). Nanti kalau sudah pasti akan diumumkan. Segera sebelum masa kampanye," kata Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono itu.

Meski calon tunggal di Pilkada Surabaya, Eri-Armuji tetap bentuk tim pemenagan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News