KPU Surabaya Belum Umumkan Hasil Tes Kesehatan Eri-Armuji, Ternyata

Senin, 09 September 2024 – 15:25 WIB
KPU Surabaya Belum Umumkan Hasil Tes Kesehatan Eri-Armuji, Ternyata - JPNN.com Jatim
Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis Bakron Hadi saat ditemui di kantor KPU Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya telah menerima hasil kesehatan dari pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Eri Cahyadi-Armuji pada Senin (2/9) lalu. Namun, hingga saat ini hasil tersebut belum diumumkan ke publik atau khalayak umum.

Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis Bakron Hadi mengatakan hasil kesehatan Eri-Armuji akan diumumkan pada 22 September berbarengan dengan pengumuman penetapan calon.

“Nanti untuk hasil secara keseluruhan kami minta publik untuk bersabar sampai pada tanggal 22 September, karena di tanggal tersebut diumumkan hasil kesehatan serta penetapan pasangan calon,” kata Bakron, Senin (9/9).

Alasannya, kata Bakron, agar informasi yang disampaikan tidak setengah-setengah sehingga diputuskan diumumkan berbarengan dengan penetapan calon.

“Nanti sekalian biar informasi yang kami sampaikan enggak nyicil. Bersabarlah. Insyaallah tanggal 22 kita punya calon,” jelasnya.

Setelah pengumuman kesehatan dan penetapan calon, mekanisme selanjutnya adalah melakukan verifikasi berkas. Tujuannya, untuk memastikan keabsahan dokumen tersebut.

“Verifikasi berkas calon, kalau ada perbaikan, ya, masuk di perbaikan berkas calon, sampai pada proses kalau memang ada keraguan-raguan an terkait dengan dokumen kami coba cari menggali lebih jauh sampai ke lapangan,” ujar dia.

Sejauh ini ada beberapa berkas yang perlu dilengkapi oleh paslon tersebut. Namun, Bakron tidak memerinci berkas apa saja.

KPU mengungkap alasan belum diumumkannya hasil tes kesehatan pasangan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News