Cerita Risma Dipasangkan dengan Gus Hans di Pilgub Jatim: Saya Belum Kenal

Kamis, 29 Agustus 2024 – 20:02 WIB
Cerita Risma Dipasangkan dengan Gus Hans di Pilgub Jatim: Saya Belum Kenal - JPNN.com Jatim
Menteri Sosial Tri Rismaharini bakal diusung oleh PDI Perjuangan maju Pilgub Jatim melawan Khofifah-Emil. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan resmi mengusung Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Pilgub Jatim 2024.

Risma mengaku tidak mengetahui pasti bagaimana Gus Hans ditunjuk sebagai pasangannya di Pilgub Jatim.

Pemilihan wakil untuknya berjalan sedikit alot. Pasalnya, beberapa tokoh yang diajukan sempat mendapat penolakan.

Namun, di tengah proses pemilihan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk Gus Hans untuk mendampinginya di Pilgub Jatim.

“Aku, ya, enggak tahu itu bagaimana ceritanya. Pokoknya begini, begini. (Tokoh A) Ini enggak, (Tokoh B) ini enggak, pokoknya tiba-tiba iya (nama Gus Hans),” kata Risma ditemui setelah berziarah ke makam Mbah Bungkul di Surabaya, Kamis (29/8).

Risma mengakui secara personal belum mengetahui detail tentang sosok wakilnya yang juga kader Partai Golongan Karya (Golkar).

“Saya secara personal belum kenal betul dengan Gus Hans. Jadi, cuma ibu (Megawati) meyakini saat itu mbak Risma pasti punya pasangan nanti begitu aja. Meskipun saya bingung saat itu karena disuruh milih saya enggak mau,” katanya.

“Saya mengusulkan ini enggak, ini enggak, ini enggak, beliaunya mengusulkan ini. Saya pasrah, begitu ceritanya,” tuturnya.

Risma akui belum mengenal secara mendalam terkait wakilnya Gus Hans yang juga kader Partai Golkar
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News