PKD Tegaskan Guyub Rukun Meski Beda Pilihan Dukungan di Pilkada Jatim

Rabu, 04 September 2024 – 19:07 WIB
PKD Tegaskan Guyub Rukun Meski Beda Pilihan Dukungan di Pilkada Jatim - JPNN.com Jatim
Sebanyak 6.000 kepala desa yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa (PKD) Jawa Timur mengikuti forum bertajuk Satu Komando Bersama Sampai Akhir di Convention Hall Grand City Mal Surabaya, Rabu (4/9). Foto: Ardini Pramitha/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 6.000 kepala desa yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa (PKD) Jawa Timur mengikuti forum yang bertajuk Satu Komando Bersama Sampai Akhir di Convention Hall Grand City Mal Surabaya, Rabu (4/9).

Ketua Pembina PKD Jatim M Yusuf mengatakan kegiatan ini murni untuk silaturahmi antar kepala desa dan tidak terkait dengan politik atau partai politik manapun.

Tujuan kegiatan ini, kata dia, untuk menyamakan persepsi bahwa menjelang pemilihan kepala daerah serentak beda pilihan adalah hal yang biasa sehingga diharapkan dengan guyub rukun.

“Instruksinya teman-teman kades ini biar kompak karena begitu banyak organisasi kepala desa yang satu sama lain saling membenci. Kalau beda pilihannya saling menghujat. Kami enggak mau seperti itu,” kata Yusuf.

“Kami mau teman-teman kades itu meskipun beda pilihan, tetapi tetap satu komando bersama sampai akhir, sampai kapan pun enggak ada perpecahan, ya,” imbuh dia.

Dia menyatakan tidak pernah menginstruksikan anggotanya untuk memilih salah satu pasangan calon. Mereka dibebaskan kepada siapa mempercayai roda pemerintahan.

“Teman-teman kades terserah bebas mau pilih siapa. Kami cuman ingin kompak bersama satu komando sampai akhir,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua PKD Jatim Sujiono menjelaskan acara ini terselenggara dari iuran dan donatur teman-teman kepala desa (kades).

Kegiatan silahturahmi PKD Jatim dipastikan tidak ada kaitanya dengan dukungan politik di Pilkada Jawa Timur
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News