PDI Perjuangan Serahkan Surat Rekomendasi Kepada 10 Bacakada di Jatim, Ini Daftarnya

Kamis, 22 Agustus 2024 – 19:39 WIB
PDI Perjuangan Serahkan Surat Rekomendasi Kepada 10 Bacakada di Jatim, Ini Daftarnya - JPNN.com Jatim
PDI Perjuangan memberikan surat rekomendasi kepada sepuluh pasangan bakal calon kepala daerah (bacakada) di Jawa Timur untuk Pilkada 2024. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan memberikan surat rekomendasi kepada sepuluh pasangan bakal calon kepala daerah (bacakada) di Jawa Timur untuk Pilkada 2024.

Surat rekomendasi itu diberikan langsung Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono atau Kanang di kantor DPD PDIP Jatim, Kamis (22/8).

Adapun sepuluh daerah tersebut antara lain Banyuwangi, Lumajang, Kabupaten Kediri, Trenggalek, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Nganjuk, Tuban, Bangkalan, dan Sampang.

Kanang mengatakan setelah mendapat surat rekomendasi ini, seluruh pasangan bacakada harus melakukan konsolidasi, baik di internal partai dan internal para calon.

“Calon ini harus konsolidasinya apik karena di depan masalahnya itu sudah mulai banyak. Ada permintan pilihan dan tuntutan-tuntutan mulai banyak maka konsolidasi ini penting,” kata Kanang.

Kanang meminta seluruh bacakada yang telah diberi rekomendasi harus menang mutlak di daerah masing-masing. 

Sebab, rekom kali ini adalah keputusan sakral langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ada mandat dari rekom ini, yakni menang. Saya yakini, ketika itu jago tunggal maka itulah mandat rakyat yang sesungguhnya,” tuturnya.

PDI Perjuangan berikan surat rekomendasi kepada sepuluh pasangan bakal calon kepala daerah (bacakada) di Jawa Timur untuk Pilkada 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News