PDI Perjuangan Usung Risma untuk Lawan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 – 10:05 WIB
PDI Perjuangan Usung Risma untuk Lawan Khofifah di Pilgub Jatim 2024 - JPNN.com Jatim
Menteri Sosial Tri Rismaharini bakal diusung oleh PDI Perjuangan maju Pilgub Jatim melawan Khofifah-Emil. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tri Rismaharini dipastikan bakal diusung oleh PDI Perjuangan untuk bertarung dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono mengatakan Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah yang menyatakan partainya akan mengusung Risma sebagai bakal calon Gubernur Jatim.

"PDI Perjuangan akan mengusung calon sendiri pada Pilgub Jatim," ujar Deni, Selasa (27/8).

Terkait bakal pasangan calon atau sosok yang akan mendampingi Tri Rismaharini dalam Pilgub Jatim 2024 dan akan diusung oleh PDIP, Deni masih enggan membeberkan lebih jauh.

"Calon sudah disiapkan," ucapnya singkat.

Terpisah, bakal calon Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengaku siap berhadapan dengan siapa saja di Pilkada Jatim. Dia bersama Khofifah Indar Parawansa, akan menyambut baik pasangan calon lainnya yang akan berkontestasi.

"Dari awal kami sudah menyampaikan bahwa akan menyambut baik siapapun yang menjadi mitra dalam memajukan demokrasi di Jatim," tuturnya.

Terkait kesiapan, jika harus melawan Risma, mantan Bupati Trenggalek itu mengaku sangat siap. Namun, dia meminta restu dari masyarakat Jawa Timur yang pada akhirnya akan menjadi penentu dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024.

PDI Perjuangan menyatakan siap mengusung Tri Rismaharini di Pilgub Jatim 2024 melawan Khofifah-Emil.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News