Partai Hanura Siap Menangkan Risma Jika Diusung Maju Pilgub Jatim

Selasa, 27 Agustus 2024 – 09:34 WIB
Partai Hanura Siap Menangkan Risma Jika Diusung Maju Pilgub Jatim - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPD Hanura Jatim Muhdor Ali siap menangkan Tri Rismaharini di Pilgub Jatim. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan diisukan bakal menunjuk Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk diusung sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

Kabar ini sontak menjadi angin segar bagi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur. Pasalnya, sampai saat ini belum ada sosok yang akan bertarung melawan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Kabar tersebut mendapat sambutan hangat dari Partai Hanura. Pasalnya, Risma dinilai layak dan sangat tepat membawa Jawa Timur, tidak hanya dikenal skala nasional semata, tetapi bisa membumi di dunia internasional.

Wakil Ketua DPD Hanura Jatim Muhdor Ali menjelaskan pihaknya siap memenangkan Risma, jika dicalonkan di Pilgub Jatim.

Langkah konkret dari partai Hanura itu merupakan perwujudan dari aspirasi DPC-DPC yang menginginkan ada perubahan di Jawa Timur.

"Kami rapatkan barisan seluruh DPC agar mengawal perjuangan Bu Risma di Pilgub. Sosok beliau tak diragukan lagi, kinerja yang luar biasa saat menjadi Wali Kota Surabaya dan Mensos adalah bukti nyata, apalagi kami mendengar, Bu Risma akan resmi diusung kawan-kawan PDI Perjuangan," kata Muhdor, Selasa (27/8).

Dia mengatakan bahwa Hanura merupakan mitra politik PDI Perjuangan saat Pilpres lalu dalam mengusung Ganjar Mahfud.

Dirinya menegaskan tidak sulit untuk memanasi mesin politik dengan bergandengan tangan memenangkan Bu Risma sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

Hanura siap tancap gas memenangkan Tri Rismaharini, jika diusung maju di Pilgub Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News