Khofifah-Emil Bakal Diarak 2.000 Pendukung dengan Kendaraaan Hias Daftar ke KPU Jatim

Rabu, 28 Agustus 2024 – 08:33 WIB
Khofifah-Emil Bakal Diarak 2.000 Pendukung dengan Kendaraaan Hias Daftar ke KPU Jatim - JPNN.com Jatim
Khofifah dan Emil saat memberikan sambutan dan orasi politik singkat sebelum berangkat menuju KPU Jatim mendaftar sebagai cagub dan cawagub, Rabu (28/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur hari ini, Rabu (28/8).

Diperkirakan ada sebanyak 2.000 pendukung Khofifah-Emil yang akan ikut mengawal sampai ke Kantor KPU Jatim.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan pasangan petahana itu direncanakan mendaftar ke KPU Jatim sekitar pukul 10.00 WIB.

Keduanya nanti akan diarak oleh para pendukungnya menggunakan kendaraan hias.

"Iya (daftar ke KPU Jatim tanggal 28 Agustus), pendaftaran jam sepuluh dan iring-iringan kirab. Paslon dikirab naik kendaraan yang dihias," ujar Boedi, Selasa (27/8)

Boedi menjelaskan Khofifah nanti berangkat dari rumahnya menuju ke Jalan Raya Jemursari, Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya di depan resto pizza.

Setelah itu, Khofifah-Emil naik kendaraan hias dan kemudian diarak menuju Kantor KPU Jatim di Jalan Raya Kendangsari, Surabaya, yang jaraknya kurang lebih 260 meter.

"Dimulai dari pertigaan Pizza Hut, (menuju) arah ke Jalan Raya Kendangsari," jelas Boedi. (mcr23/jpnn)

Khofifah-Emil bakal diantar sebanyak 2.000 pendukung saat mendaftar di KPU Jawa Timur.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News