PDI Perjuangan Bekali Ratusan Caleg DPRD Terpilih Selama 4 Hari

Selasa, 06 Agustus 2024 – 10:35 WIB
PDI Perjuangan Bekali Ratusan Caleg DPRD Terpilih Selama 4 Hari - JPNN.com Jatim
Pembekalan caleg terpilih dari PDIP Perjuangan mengikuti pembekalan dari partai di Harris Hotel and Conventions Malang. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - DPD PDI Perjuangan Jatim menggelar pembekalan bagi calon anggota legislatif (caleg) periode 2024-2029 terpilih di Harris Hotel and Conventions Malang selama empat hari mulai Senin sampai Kamis 5-8 Agustus.

Pembekalan itu diikuti 329 caleg terpilih dengan rincian 308 dari DPRD Kabupaten Kota dan 21 caleg DPRD Provinsi Jatim.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim MH Said Abdullah mengatakan acara pembekalan berfokus pada pemaparan materi ideologi Pancasila sebagai paradigma pembangunan. Kemudian implementasinya di dalam tiga tugas atau fungsi dewan, yaitu penganggaran, legislasi, dan pengawasan.

“Kepada para peserta pembekalan, para caleg terpilih dari PDI Perjuangan, selamat mengikuti acara pembekalan,” jelas Said tertulis, Selasa (6/8).

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno menjelaskan pembekalan itu untuk memberikan pengetahuan terkait tugas dan fungsi anggota legislatif.

“Utamanya dalam memahami tiga fungsi anggota legislatif yaitu legislasi, penganggaran, dan pengawasan. Kemudian membangun sinergi dengan tiga pilar partai,” jelasnya.

Dirinya menekankan anggota legislatif adalah pilar penting dalam roda organisasi kepartaian PDIP, yang dalam perjalanannya harus membangun sinergi dengan struktural partai dan kepala daerah.

Supaya membangun bonding yang kuat, agar dalam bertugas betul-betul sesuai arah perjuangan partai, terutama dalam kerja-kerja nyata kemasyarakatan," ucapnya.

Sebanyak 329 caleg DPRD terpilih dari PDI Perjuangan se-Jatim mengikuti pembekalan selama empat hari di Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News