PKB Kantongi Nama untuk Lawan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Siapa?

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 08:33 WIB
PKB Kantongi Nama untuk Lawan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Siapa? - JPNN.com Jatim
Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPW PKB Jawa Timur mengaku telah menyiapkan nama untuk maju dalam Pilgub Jatim 2024. Namun, nama itu masih dirahasiakan dan akan diumumkan apabila sudah siap.

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar mengatakan sejauh ini PKB masih ingin mengusung mantan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dalam pertarungan Pilgub Jatim.

“Salah satu opsinya adalah Kiai Marzuki, tetapi nanti akan saya kabarkan lebih lanjut," kata Gus Halim, Jumat (9/8).

Terkait PDI Perjuangan yang digadang akan mengusung kadernya, seperti Mensos Tri Rismaharini atau Menpan RB Azwar Anas, Halim menyambut baik rencana tersebut. Kedua calon dari partai berlambang banteng itu rencananya akan dipasangkan dengan calon dari PKB.

"Kami akan cari yang terbaik, kami tidak ngomong dari mana, latar belakangnya apa, seperti yang disampaikan oleh ketua DPP PKB, PKB terbuka untuk calon kepala daerah dari mana pun asalnya, agamanya, sukunya, pokoknya baik untuk kepentingan masyarakat akan didukung," tuturnya.

Gus Halim memastikan bahwa PKB tak akan membiarkan pasangan petahana Khofifah-Emil lawan kotak kosong di Pilgub Jatim 2024.

"Ya, janganlah, ngapain kotak kosong, kasihan nanti (pasangan Khofifah-Emil) kalau enggak ada sparing partnernya," jelasnya.

Pihaknya telah mengetahui cara untuk mengalahkan petahana Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. Namun, dia tak membeberkan lebih lanjut terkait hal itu.

PKB sudah menyiapkan nama di Pilgub Jatim untuk melawan pasangan petahana Khofifah-Emil.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News