DPP Demokrat Beri Surat Tugas Eri Cahyadi Maju Pilkada Surabaya 2024

Senin, 10 Juni 2024 – 21:30 WIB
DPP Demokrat Beri Surat Tugas Eri Cahyadi Maju Pilkada Surabaya 2024 - JPNN.com Jatim
Eri Cahyadi dapat surat tugas dari Partai Demokrat untuk maju Pilkada 2024. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPD Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk maju sebagai bakal calon wali kota (bacawali) pada Pilkada Surabaya 2024.

Surat tugas itu diserahkan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief didampingi Sekretaris Majelis Tinggi  DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng kepada Eri Cahyadi di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (10/6).

Eri tak sendiri, dia didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari dan Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Surabaya Mochammad Machmud.

Machmud menjelaskan surat tugas itu bukan rekomendasi, tetapi yang menerima surat dipastikan mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat.

“Calon yang menerima surat tugas dari DPP, maka 90 persen pasti mendapat rekomendasi,” kata Machmud.

Machmud mengatakan surat rekomendasi itu itu akan dikeluarkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam waktu dekat.

“Tadi DPP menyampaikan rekom untuk Eri Cahyadi-Armuji akan dikeluarkan secepatnya,” ujar dia.

Machmud mengungkapkan meski hanya Eri yang diberikan surat tugas. Namun, DPC Demokrat Surabaya telah menyetorkan dua nama, yakni Eri Cahyadi dan Armuji ke DPP. 

Susul PKB, Eri Cahyadi mendapatkan surat rekomendasi maju Pilkada dari Partai Demokrat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News