PDIP dan PAN Jatim Sepakat Berkoalisi di 13 Daerah Pada Pilkada 2024

Rabu, 05 Juni 2024 – 21:30 WIB
PDIP dan PAN Jatim Sepakat Berkoalisi di 13 Daerah Pada Pilkada 2024    - JPNN.com Jatim
Jajaran DPW DPD PDI Perjuangan Jatim berkunjung ke kantor DPW PAN Jatim. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPD PDI Perjuangan bersama DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim sepakat berkoalisi di 13 daerah kabupaten dan kota untuk Pilkada 2024. Kesepakatan itu merupakan hasil pertemuan antara kedua partai pada Selasa (5/6).

“Kurang lebih ada 13 yang sudah sepakat, yang lain mungkin akan kami bicarakan sambil berjalan,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono.

Walakin, Kanang sapaan akrab Budi Sulistiyono itu tak memerinci daerah mana saja yang bakal melakukan kerja sama politik antara PDIP dan PAN.

“Contohnya Ngawi, untuk Kota Surabaya masih memungkinkan, sedangkan Kota Kediri masih kami dalami,” ujarnya.

Kanang mengatakan nantinya PDIP dan PAN saling intens berkomunikasi membahas tentang target-target yang diinginkan masing-masing parpol.

Dia pun tak mempermasalahkan, jika PDIP menduduki nomor kedua pada Pilkada 2024, asalkan disesuaikan dengan potensi yang ada.

“Bisa koalisi bisa kerja sama. Bisa PAN nomor satu, bisa PDIP nomor dua. Bisa PDIP nomor satu, PAN nomor dua. Tergantung potensinya,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jatim Rizky Sadiq mengatakan kesepakatan dengan PDIP merupakan langkah awal. Nantinya dari kesepakatan itu akan terus dipantau ke depannya.

PDI Perjuangan Jatim bertamu ke PAN Jatim hasilkan kesepakatan ini di Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News