Baliho Kaesang-Hendy Setiono Bermunculan di Surabaya Jelang Pilkada 2024

Selasa, 04 Juni 2024 – 19:09 WIB
Baliho Kaesang-Hendy Setiono Bermunculan di Surabaya Jelang Pilkada 2024 - JPNN.com Jatim
Baliho Kaesang dan Hendy Setiono muncul di beberapa titik di Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Baliho bergambar foto anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep bermunculan di sejumlah titik strategis Kota Surabaya, Selasa (4/6).

Dalam baliho tersebut tampak Kaesang didampingi pengusaha kondang Hendy Setiono sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Selain itu, tercantum nama Sukarelawan Santri Prabowo (Santri PRO) sebagai pihak yang mendukung mereka.

Sosok Hendy belakangan mulai sering dibicarakan dan disebut berpeluang maju sebagai calon wakil wali kota, sedangkan Kaesang dikabarkan tidak mendapatkan restu dari ayahnya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Majunya pria yang dikenal sebagai pengusaha kuliner itu tak lepas dari putusan MA terkait batas usia kepala daerah. Meski belum diketahui secara pasti siapa yang berinisiatif memasang baliho itu, tetapi kemunculannya menjadi perhatian.

Warga asal Gayungsari Surabaya bernama Suwarno mengaku penasaran dengan kemunculan baliho Kesang-Hendy di Surabaya. Dia hanya berharap pemimpin dari kalangan anak muda, berjiwa kreatif, dan pengusaha sanggup memajukan Kota Pahlawan.

"Kalau untuk maju wali kota dan wakil wali kota, saya rasa sangat bagus karena dua anak muda mau membangun kota yang mayoritas diisi pengusaha dan pebisnis,” ujar Suwarno.

Menurutnya, sosok dengan latar belakang pengusaha mampu membuka lapangan pekerjaan yang banyak untuk anak muda Surabaya ke depannya.

Terpisah, Plt Ketua DPD PSI Kota Surabaya Sobikhin mengaku tidak mengetahui perihal baliho tersebut, bahkan pihaknya belum pernah membahas tentang Kaesang dan Hendy maju di Pilkada 2024.

Baliho Kaesang bersama Hendy muncul di Surabaya menjelang Pilkada 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News