Bayu Airlangga Dikabarkan Daftar Calon Wali Kota Surabaya Lewat PSI

Senin, 13 Mei 2024 – 21:49 WIB
Bayu Airlangga Dikabarkan Daftar Calon Wali Kota Surabaya Lewat PSI - JPNN.com Jatim
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada 2024. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menantu Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo Bayu Airlangga dikabarkan bakal mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya (Bacawali), melalui DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Bayu Airlangga adalah Kader Partai Golkar. Dia pernah mengemban jabatan sebagai Anggota DPRD Jatim Partai Demokrat dan akhirnya diputuskan PAW karena hijrah ke partai berlambang pohon beringin.

Menanggapi kabar tersebut, Plt Ketua DPD PSI Surabaya Sobikin mengaku terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftar, berlangsung mulai 13 Mei hingga 26 Juli 2024.

“Namun, sampai saat ini, kami belum mendapatkan informasi tentang pendaftaran itu,” ujar Sobikin, Senin (13/5).

Dia menyebut mekanisme pendaftaran melalui DPD PSI Surabaya dapat dilakukan dengan pengisian formulir secara online maupun offline.

“Pengisian terhubung ke DPW hingga DPP. Kemudian, pendaftar akan menjalani seleksi administrasi berdasarkan kompetensi, wawancara, dan kepemimpinan,” imbuhnya.

Sobikin tidak menampik jika ada yang mendaftar dari luar partai. Terkait persiapan pendaftaran Bayu, pihaknya sudah berkomunikasi dengan teman dekat dari Putra Mantan Kepala BPN Gede Ariyuda itu.

“Banyak yang mendaftar dari luar partai. Namun, pendaftaran belum dikonfirmasi oleh Bayu Airlangga kepada kami,” ucapnya

PSI Surabaya buka pendaftaran bacawali, Bayu Airlangga dikabarkan bakal daftar
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News