PSI Siap Gandeng Partai di KIM di Pilkada Surabaya, Lirik Bayu Airlangga

Kamis, 09 Mei 2024 – 20:19 WIB
PSI Siap Gandeng Partai di KIM di Pilkada Surabaya, Lirik Bayu Airlangga - JPNN.com Jatim
Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga menjadi sosok yang berpotensi diusung dalam Pilkada Surabaya 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka peluang berkoalisi dengan partai politik (parpol) yang ada dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada 2024.

Ketua Dewan Pembina PSI Jatim Teguh Cahyadin atau Gus Din mengatakan partainya membuka berbagai opsi di Pilwali Surabaya.

“Kami melihat situasinya masih dinamis, target PSi ada kader kami minimal di posisi cawawali Surabaya 2024,” ujar Gus Din, Kamis (9/5).

Pihaknya siap bekerja sama dengan partai-partai yang ada dalam KIM untuk mengusung calon baru pada Pilwali Surabaya.

“Kami lihat Eri Cahyadi saat ini ramai gandeng lagi dengan Armuji, berarti merah-merah. Kami lihat konfigurasi di pusat juga, kalau memang partai di KIM semacam Golkar atau Gerindra membuat poros baru di Surabaya tentu kami buka peluang,” tuturnya.

“Kami harap PSI yang punya lima kursi DPRD Kota Surabaya bisa mencalonkan kader sendiri minimal sebagai wakil,” imbuh dia.

Gus Din mengaku membuka peluang untuk mengusung Bayu Airlangga dalam Pilwali Surabaya bersama Golkar dan Gerindra yang notabennya parpol di KIM.

“Kebetulan Bayu juga Golkar dan Ketua Projo Jatim, tentu kami buka opsi itu, apalagi akan sangat kuat jika parpol KIM bersama. Golkar juga sudah memberi sinyal mendorong Bayu maju,” ucapnya.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka peluang mengusung Bayu Airlangga pada Pilkada Surabaya 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News