Wakil Bendahara GP Ansor Sumenep Maju Pilkada 2024 Jalur Perseorangan

Sabtu, 11 Mei 2024 – 15:52 WIB
Wakil Bendahara GP Ansor Sumenep Maju Pilkada 2024 Jalur Perseorangan - JPNN.com Jatim
Ainurrasid (memegang bolpoin) ketika berkonsultasi tentang mekanisme pendaftaran bakal paslon perseorangan dalam Pilkada Serentak 2024 di Kantor KPU Sumenep, Jumat (10/5). ANTARA/HO-KPU Sumenep

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Warga asal Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep Ainurrasid menyatakan siap maju dalam Pilkada 2024 lewat jalur perseorangan.

"Pada Jumat pagi kami sudah ke Kantor KPU Kabupaten Sumenep untuk konsultasi tentang mekanisme pendaftaran pasangan calon (paslon) perseorangan. Kami siap maju," kata Ainurrasid, Sabtu (11/5).

Wakil Bendahara Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep itu juga menyiapkan dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat sebagai paslon perseorangan.

Sesuai regulasi KPU Sumenep, paslon perseorangan wajib mengantongi sedikitnya 65.786 dukungan dari warga sebagai syarat untuk ditetapkan sebagai peserta pilkada setempat.

Dukungan tersebut berupa surat pernyataan dari warga Sumenep yang dilengkapi dengan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) elektronik.

"Sudah disiapkan semuanya, termasuk pendamping kami untuk maju sebagai paslon perseorangan. Kami akan mendaftar kalau sudah waktunya," ujarnya.

KPU Sumenep membuka pendaftaran bakal paslon perseorangan hingga Ahad (12/5) pukul 23.59 WIB.

Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU RI, pilkada serentak pada 2024 ini akan digelar pada 27 November. (antara/mcr12/jpnn)

Wakil Bendahara GP Ansor SUmenep Ainurrasid siap maju Pilkada 2024 jalur perseorangan.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News