Golkar Buka Peluang Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024, Tetapi

Kamis, 02 Mei 2024 – 19:47 WIB
Golkar Buka Peluang Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024, Tetapi - JPNN.com Jatim
Ketua Golkar Jatim M Sarmuji bersama Bayu Airlangga yang akan dicalonkan maju dalam Pilkada Surabaya 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Golkar sedang menyiapkan kadernya Bayu Airlangga untuk diusung maju dalam Pilkada Surabaya 2024. Partai berlambang pohon beringin itu siap berkoalisi dengan partai politik lain di Kota Pahlawan.

Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan partainya memiliki lima kursi di DPRD Kota Surabaya, tetapi memerlukan lima kursi lagi untuk membuat poros baru.

“Kalau disambut partai lain kami bisa mengusung karena kami sendiri masih belum cukup kursi, mengingat jumlah kursi kami hanya lima kursi di Surabaya,” ujar Sarmuji, Kamis (2/5).

Sarmuji menyebut Golkar perlu berkoalisi dengan partai lain untuk menggenapkan total kursi menjadi sepuluh demi mengusung Bayu.

"Kami butuh lima kursi lagi untuk mengusung Mas Bayu," katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi DPD Golkar Jatim Aan Ainur Rofik menyebut Bayu sosok muda yang potensial untuk memimpin Surabaya lima tahun ke depan.

"Bayu sosok muda, punya jejaring pemerintahan. Bayu juga memiliki visi dan misi ke depan ini, penting menjadikan Kota Surabaya sebagai pusat jasa dan perdagangan pasca perpindahan IKN," kata Aan.

Menurutnya, Bayu memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. Selain itu, dinilai punya relasi yang baik dengan tokoh-tokoh politik nasional.

Golkar masih membutuhkan lima kursi tambahan agar bisa mengusung Bayu Airlangga dalam Pilkada Surabaya 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News