Ahmad Labib, Wajah Baru dari Dapil Jatim X yang Berpeluang Lulus ke Senayan

Senin, 04 Maret 2024 – 12:07 WIB
Ahmad Labib, Wajah Baru dari Dapil Jatim X yang Berpeluang Lulus ke Senayan - JPNN.com Jatim
Ahmad Labib (tengah) menjadi calon yang berpeluang lulus ke Senayan dari Dapil Jatim X. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kabupaten Lamongan dan Gresik merampungkan penghitungan suara Pemilu 2024. Hasilnya, tergambar beberapa nama baru yang berpeluang besar bakal melenggang ke Senayan mewakili Dapil Jatim X (Lamongan dan Gresik).

Nama-nama itu ialah Thoriq Majjidanor atau Jiddan (Putra Mantan Bupati Gresik Sambari) dari NasDem, Nila Yani Hardiyanti (Adik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dari PDIP, dan Ahmad Labib dari Golkar.

Dari figur-figur tersebut Ahmad Labib mungkin belum banyak dikenal. Dia merupakan pengusaha muda sekaligus mantan ketua PP Pemuda Muhammadiyah.

Labib menjadi Senior Assistant Professional di Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) pada tahun 2015-2019. Selanjutnya, pada tahun 2019-2021 dia menjabat Direktur PUSPEKNAS (Pusat Pengkajian Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Nasional).

"Saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang menyelesaikan seluruh tahapan secara sukses dan lancar. Alhamdulillah kepercayaan masyarakat Lamongan-Gresik besar,” ujar Labib di Surabaya, Minggu (3/3).

Labib yang saat ini menjadi salah satu pengurus di Pimpinan Pusat Muhammadiyah terhitung memperoleh 56.371 suara di Lamongan dan 21.803 suara di Gresik.

"Perolehan suara itu merupakan kerja bersama dan saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum Golkar, Pak Airlangga. Kerja keras beliau yang membuat Golkar di semua level begitu bergairah dan mengalami peningkatan signifikan," katanya.

"Perolehan tersebut merupakan kerja bersama dan saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum Golkar, Pak Airlangga. Kerja keras beliau yang membuat Golkar di semua level begitu bergairah dan mengalami peningkatan yang signifikan,”imbuhnya lagi.

Ini profil Ahmad Labib, wajah baru yang berpeluang lulus masuk Senayan dari Dapil Jatim X.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News