Sejumlah Wajah Baru di Dapil Jatim X Diprediksi Lulus ke Senayan

Minggu, 18 Februari 2024 – 11:57 WIB
Sejumlah Wajah Baru di Dapil Jatim X Diprediksi Lulus ke Senayan - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar perolehan suara legislatif DPR RI Dapi X via Sirekap. Foto: pemilu2024.kpu.go.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Beberapa nama baru di Dapil X (Lamongan-Gresik) diprediksi lulus ke Senayan, jika mengacu pada data di laman Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di https://pemilu2024.kpu.go.id.

Beberapa nama baru itu relatif memiliki perolehan data tertinggi dan stabil. Berdasarkan update pada Sabtu (17/2) pukul 19.30 WIB terdapat nama-nama berikut ini.

Salah satu nama yang mendapatkan suara tertinggi di partai ialah Thoriq Majiddanor atau Jiddan. Caleg dari Partai NasDem itu diprediksi lolos dengan hasil suara sementara 41.477. Dia merupakan putra mantan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Kemudian pengusaha muda Ahmad Labib. Caleg Partai Golkar itu konsisten memperoleh suara tertinggi di antara caleg Golkar lain dengan suara 39.215.

Selanjutnya ada Nila Yani Hardiyanti yang merupakan Direktur Keuangan klub Gresik United dengan suara 42.039. Meskipun buka tertinggi di partainya PDI Perjuangan, tetapi partai berlambang banteng itu memperoleh dua kursi sehingga namanya berpeluang masuk ke Senayan.

Tim Pemenangan Ahmad Labib Jujun Fery mengatakan tingginya angka perolehan suara tersebut selaras dengan hasil input data internal.

“Berdasarkan hasil rekap data yang kami himpun dari form C1, saat ini dipastikan keunggulan di atas 30 persen. Selisihnya di Sirekap lebih tebal dari data real count,” ujar Jujun tertulis, Minggu (18/2).

Pihaknya mendokumentasikan dengan rapi data C1 sebagai dasar untuk mengawal proses penghitungan manual di semua tingkatan penyelenggara pemilu.
Walakin, Komisioner Divisi Data KPU Gresik Sidiq Notonegoro menyerukan kepada masyarakat agar tetap menunggu hasil real count.

Beberapa nama baru di Dapil X DPR RI muncul dengan perolehan suara tertinggi via Sirekap.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News