Golkar Berpeluang Dapat 1 Kursi DPR RI Dapil Jatim X

Selasa, 27 Februari 2024 – 16:29 WIB
Golkar Berpeluang Dapat 1 Kursi DPR RI Dapil Jatim X - JPNN.com Jatim
Perolehan suara Partai Golkar di Dapil Jatim X (Lamongan-Gresik) pada Pemilu 2024. Foto: Dok. Golkar Gresik.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai Golkar berpeluang mengamankan satu kursi DPR RI pada Dapil Jatim X (Lamongan-Gresik). Peluang itu berdasarkan hasil perhitungan hasil pleno di tingkat kecamatan di dua daerah tersebut.

Partai berlambang pohon beringin itu memperoleh total 241.581 suara. Rinciannya partai 22.886 suara. Caleg Dyah Roro Esti 64.091 suara, M Shoim Haris 18.249 suara, Badruttamam 42.061 suara, Mustakim 14.399 suara, Astrid Krisanda 1.699 suara, dan Ahmad Labib 78.196 suara.

Dari nama-nama tersebut ada Ahmad Labib yang merupakan orang baru berpotensi menggeser incumbent menduduki kursi DPR RI di Senayan.

“Ahmad Labib caleg yang memperoleh suara terbanyak. Kami bersyukur karena mengamankan satu kursi DPR RI,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Gresik Nurkhamim, Selasa (27/2).

Menurutnya ada beberapa hal yang dilakukan partainya sehingga bisa mempertahankan suara dan tetap dipercaya masyarakat Lamongan dan Gresik.

“Saya atas nama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik, tentu sangat bersyukur karena kursi DPR RI berhasil dipertahankan dengan raihan suara yang cukup baik,” ucapnya.

Walakin, pihaknya tetap akan mengimbanginya dengan kinerja dari calon terpilih agar melakukan kerja-kerja politik yang berintegritas agar meraih simpati masyarakat lebih konkret.

“Tentu saya sangat berharap pemilu berikutnya Partai Golkar Dapil X bisa mendapatkan dua kursi,” katanya.

Partai Golkar berpeluang mendapatkan satu kursi DPR RI Dapil Jatim X setelah mendapatkan sebanyak 241.581 suara.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News