Gawagis Pondok Pesantren di Magetan Kawal Kemenangan Suara Prabowo-Gibran Sampai ke TPS

Kamis, 15 Februari 2024 – 20:59 WIB
Gawagis Pondok Pesantren di Magetan Kawal Kemenangan Suara Prabowo-Gibran Sampai ke TPS - JPNN.com Jatim
Sekjen Jaga Nusantara Gus Habib Mustofa, sekaligus pengasuh dari Pondok Pesantren Unggulan An Najah YPM Darul Ulum Poncol Magetan, menyalurkan hak suara di TPS 6, Rabu (14/2). Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Sukarelawan paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran, Jaringan Gawagis Nusantara (Jaga Nusantara) berpesan kepada para anggota mereka tetap tenang.

Sukarelawan tersebut memantau penghitungan Pilpres 2024 di TPS 6, Dusun Wonosari, Desa Poncol,Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Rabu (14/2).

Sekedar diketahui, TPS 6 adalah tempat tinggal dari Sekjen Jaga Nusantara Gus Habib Mustofa, sekaligus pengasuh dari Pondok Pesantren Unggulan An Najah YPM Darul Ulum Poncol Magetan.

Dari data yang didapat, dari 297 surat suara sah, Prabowo-Gibran memperoleh 177 suara, paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar 32 suara, serta Ganjar-Mahfud meraih 35 suara.

“Saya mengimbau kepada seluruh sukarelawan agar menahan diri, tidak melakukan hal-hal yang inkonstitusional, dan bisa saling menghormati,” ujar Gus Habib.

Dia juga berharap para pendukung ikut menjaga kekondusifan setelah pelaksanaan pemilu ini, dan harus menerima dengan lapang dada hasil kontestasi pilpres 2024.

“Mari kembali menjaga kekompakan demi kemajuan bangsa Indonesia kedepan sehingga jangan mudah dihasut dan dipecah belah oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

Gus Toev, sapaan lekatnya, optimistis Praobowo-Gibran akan memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Prabowo-Gibran unggul di TPS Gus Habib menoblos. Anak kiai itu pun minta tetap tenang dan kawal kemenangan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News