50 Pengasuh Pesantren dan Gus di Situbondo Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Rabu, 07 Februari 2024 – 22:16 WIB
50 Pengasuh Pesantren dan Gus di Situbondo Siap Menangkan Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Sebanyak 50 Kyai Pengasuh Pondok Pesantren dan Gus di Situbondo, menyatakan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 2 Capres Prabowo dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Sebanyak 50 kiai pengasuh pondok pesantren dan gus di Situbondo menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Deklarasi itu digelar bertempat di Pondok Pesantren Nurul Wafa-Demung, Kabupaten Situbondo, Rabu (7/2). Mereka tergabung dalam Forum Jaga Nusantara (Jaringan Gawagis Nusantara).

Korda Jaga Nusantara Situbondo-Bondowoso Gus Hasan mengatakan para kiai dan gawagis perlu mengingat kembali peran santri sejak sebelum kemerdekaan hingga saat ini.

“Hanya capres-cawapres 02 yang berkomitmen tinggi melanjutkan program tersebut,” ujar Gus Hasan.

Selain deklarasi, kegiatan hari ini digelar dalam rangka merapatkan barisan untuk berikhtiar lahir batin memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 sekali putaran.

Di tempat yang sama, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Wafa-Demung Situbondo Gus H. Abdul Fatah menyampaikan dukungan tersebut tidak lain dan tak bukan demi menjaga kekondusifan bangsa dan negara.

“Baik dari berbagai macam fitnah adu domba serta memicu terjadinya pembelahan karena adanya isu agama dan polarisasi,” ucap Gus Abdul Fatah.

Dia juga berpendapat jika Pilpres 2024 berjalan sampai dua putaran, maka membutuhkan waktu cukup lama untuk menyembuhkan dan menyatukan kembali Bangsa Indonesia.

Puluhan kiai pengasuh pondok pesantren dan gus di Situbondo menyatakan dukungan terhadap paslon Prabowo dan Gibran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News