Prabowo-Gibran Dapat Dukungan Ulama & Habib Lutfi, Gus Fawait: Menang 1 Putaran

Sabtu, 30 Desember 2023 – 10:05 WIB
Prabowo-Gibran Dapat Dukungan Ulama & Habib Lutfi, Gus Fawait: Menang 1 Putaran - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Gus Fawait.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 50 ulama di Jatim bertemu dengan Maulana Al Habib Muhammad Lutfi bin Ali Yahya atau Habib Lutfi. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Hal tersebut mendapatkan respons positif dari Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Menurutnya, dukungan itu makin menunjukkan optimisme kemenangan paslon nomor urut 2 tersebut.

"Alhamdulillah makin hari makin banyak yang mendeklarasikan diri dan memberikan dukungan kepada Pak Prabowo menjadi penyemangat, mudah-mudahan bisa satu putaran," ujar Gus Fawait, Jumat (29/12).

Gus Fawait menyebut apabila memang satu putaran maka imbasnya bisa menghemat anggaran pemilu. Pasalnya, dukungan para ulama yang pondoknya memiliki ratusan hingga ribuan santri sangat signifikan sebagai kunci kemenangan di tingkat nasional.

"Dukungan para kiai dan ulama pada pasangan nomor 2 ini memang berdasar beberapa faktor," katanya.

Pertama, Prabowo-Gibran melanjutkan kebijakan Presiden Jokowi yang tak lepas dari keberhasilannya memimpin Indonesia selama dua periode.

"Dilihat dari segi apapun di Indonesia mengalami kemajuan yang pesat, termasuk dalam hal pembangunan infrastruktur kerukunan beragama dan lain sebagainya," ucapnya.

Kedua, faktor kedekatan Prabowo Subianto dengan para ulama yang sudah terjalin sejak lama sebelum Pemilu 2024.

Gus Fawait menyebut dukungan dari puluhan ulama dan Habib Lutfi menjadi penyemangat kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News